Penyebab tabrakan kereta di Cirebon masih diselidiki

Kamis, 15 Mei 2014 - 16:08 WIB
Penyebab tabrakan kereta di Cirebon masih diselidiki
Penyebab tabrakan kereta di Cirebon masih diselidiki
A A A
Sindonews.com - Tabrakan terjadi antara kereta api (KA) Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang dengan kereta pengangkut semen di Stasiun Prujakan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (15/5/2014) pagi. Apa penyebab tabrakan itu?

Kepala Humas PT KA Daop III Suprapto belum bisa memastikan penyebabnya. Untuk memastikannya, harus dilakukan penyelidikan dulu. "Kita saat ini sedang melakukan pengumpulan data dulu," kata Suprapto.

Berbagai data yang ada akan jadi acuan untuk penyelidikan. Bahkan, PT KAI akan ikut melakukan penyelidikan. "Penyelidikan (penyebab tabrakan) akan dilakukan besok," ucap Suprapto.

Kereta pengangkut semen sendiri melaju di jalur empat, tempat KA Tawang Jaya berhenti. Disinggung apakah kereta pengangkut semen memang harusnya ada di jalur itu atau bukan, ia juga belum bisa memastikannya.

Seperti diberitakan, KA Tawang Jaya ditabrak oleh kereta pengangkut semen. Enam orang luka-luka ringan akibat peristiwa itu. KA Tawang Jaya juga harus diperbaiki pada bagian gerbong kereta makan. Sedangkan kereta pengangkut barang sempat anjlok dua as roda.

Meski terjadi kecelakaan, jalur di lokasi tetap lancar. Bahkan saat ini kereta Tawang Jaya sudah kembali melanjutkan perjalanan. Sementara kereta pengangkut semen sudah selesai dievakuasi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)