Sidang Paripurna DPRD Bone ricuh

Rabu, 14 Mei 2014 - 15:29 WIB
Sidang Paripurna DPRD Bone ricuh
Sidang Paripurna DPRD Bone ricuh
A A A
Sindonews.com - Sidang Paripurna DPRD Bone berlangsung ricuh. Anggota dewan dari fraksi yang sama nyaris adu jotos, saat membahas penetapan lima peraturan daerah. Kericuhan ini ditonton Bupati dan Wakil Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle, unsur muspida dan pejabat SKPD.

Insiden ini terjadi saat Alfian T Anugerah mengajukan protes kepada pimpinan sidang, di saat-saat terakhir sidang paripurna. Alfian tidak terima keputusan pimpinan sidang yang menolak protesnya, Rabu (14/5/2014) siang.

Merasa diabaikan, legislator dari fraksi Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK) ini tersulut emosi, kemudian memukul meja sidangnya sambil mondar mandir di ruang sidang itu.

Akhirnya kericuhan tak terelakkan. Saat rekan satu fraksi Alfian, yakni Andi Mappanyuki Takka meminta Alfian untuk menghentikan aksi protes tersebut, lalu mendatangi Alfian. Hanya saja permintaan ini tidak digubris Alfian.

Keduanya yang tersulut emosi, nyaris terjadi aksi baku pukul. Beruntung beberapa peserta sidang dan sejumlah anggota dewan lainnya melerai aksi pertengkaran keduanya, akibatnya suasana sidang paripurna menjadi tegang.

Insiden ini akhirnya berakhir setelah kedua anggota dewan tersebut dipisahkan dan sidang paripurna yang dimulai pukul 09.00 WITA, dilanjutkan sampai selesai pukul 13.30 WITA.

Wakil pimpinan DPRD Kabupaten Asia A Pananrangi yang juga dari fraksi PDK mengatakan, insiden tersebut adalah salah paham saja. "Tadi itu miss komunikasi saja, sebenarnya tidak ada masalah," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0161 seconds (0.1#10.140)