Mahyeldi-Emzalmi janji tepati janji pemilu

Rabu, 14 Mei 2014 - 05:28 WIB
Mahyeldi-Emzalmi janji tepati janji pemilu
Mahyeldi-Emzalmi janji tepati janji pemilu
A A A
Sindonews.com - Mahyeldi Ansharullah dan Emzalmi akhirnya resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode 2014-2019. Resminya, pasangan ini menjabat setelah diambil sumpah dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padang.

Pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Penetapan jadwal pelantikan ini berhasil dilangsungkan setelah adanya pengunduran yang sebelumnya direncanakan pada 29 April lalu.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, pasangan Mahyeldi-Emzalmi berkewajiban untuk menjalankan janji kampanyenya. Seperti diketahui, pasangan Mahyeldi-Emzalmi memiliki 10 program aksi yang tengah ditunggu oleh masyarakat.

"Pastinya, janji politik harus dilaksanakan, karena itu janji kepada rakyat Kota Padang. Pemerintah baru tidak harus memulai dari nol, tetapi melanjutkan yang baik-baik dari pemerintah sebelumnya. Dengan catatan, program kurang sempurna disempurnakan," kata Irwan Prayitno, Selasa (13/5/2014).

Sementara itu, Ketua DPD RI Irman Gusman yang juga turut hadir menyampaikan hal senada. Dia mengakui bahwa pembangunan Kota Padang masih dinilai lambat.

"Semoga Kota Padang lebih baik kedepan. Pembangunan saat ini di Kota Padang sedikit lambat, mungkin karena gempa. Namun, semua itu kan sudah beranjak lima tahun, mudah-mudahan bisa dibenahi oleh pemimpin yang baru," terang Irman Gusman.

Sementara itu, Mahyeldi berjanji akan menunaikan janji-janji dimasa kampanyenya. "Kita akan bangun kota padang secara bersama-sama, dan apa yang telah kita rencanakan (dalam kampanye)," ujarnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)