Satu tewas akibat truk kayu tabrak 16 kendaraan

Jum'at, 25 April 2014 - 20:23 WIB
Satu tewas akibat truk kayu tabrak 16 kendaraan
Satu tewas akibat truk kayu tabrak 16 kendaraan
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur pantai utara (pantura) Semarang tepatnya di Jalan Siliwangi.

Sebuah truk kayu bernopol AG 9810 UR yang diduga mengalami rem blong menabrak 16 kendaraan yang ada di depannya pada Jumat sore (25/4/2014).

Satu orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu, sementara belasan orang lainnya mengalami luka-luka cukup serius.

Selain itu, belasan kendaraan yang ditabrak truk bernopol AG9810UR tersebut mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut keterangan saksi mata, Ismoyo (35), kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, dirinya yang ada di pinggir jalan melihat truk berwarna orange itu berjalan melewati traffic light di pertigaan Jrakah.

“Sepertinya rem truk itu blong sehingga sopir tidak dapat mengendalikan truk. Truk dari arah Barat (arah Jakarta-Semarang) dan berjalan cukup kencang,” kata dia di lokasi kejadian, Jumat (25/4/2014).

Truk kemudian menghantam dua taksi yang terparkir di tepi jalan. Setelah itu, truk kemudian menabrak sejumlah sepeda motor dan menghantam mobil Toyota Avanza hitam H 9243 EE hingga berbalik arah.

“Pengendara motor yang tertabrak truk semuanya berjatuhan dan terlempar di jalanan,” imbuhnya.

Truk terus menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya. Kemudian, truk baru terhenti setelah menabrak dan mendorong Daihatsu Xenia Silver hingga masuk ke halaman pertokoan sebelah kiri jalan.

"Motornya banyak banget, ada sekira 12 motor. Ada satu korban yang meninggal seorang perempuan. Dia mengalami luka di bagian kepala hingga kepalanya pecah. Ngeri sekali melihatnya,” pungkasnya.

Salah satu korban, Kalem (30) warga Demak mengatakan, saat kejadian dirinya sedang melaju di atas mobilnya. Pemilik Toyota Avanza hitam tersebut langsung syok ketika mobilnya terdorong hingga berbalik arah.

"Saya melaju pelan, tiba-tiba dari belakang ditabrak. Saya panik. Setelah itu langsung ke luar mobil," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, jarak dari benturan pertama hingga truk berhenti sekira 100 meter. Beberapa korban yang mengalami luka ringan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tugu.

Sementara korban meninggal, yakni seorang wanita diperkirakan berusia 20 tahun langsung dilarikan ke RSUP Dr Kariadi.

Sedikitnya terdapat tujuh sepeda motor mengalami rusak parah. Empat sepeda motor bahkan terseret hingga masuk ke dalam kolong truk.

Sepeda motor tersebut yakni Yamaha Mio Merah B 6076 KTK, Yamaha Vega K 3629 MZ, Yamaha Jupiter Z biru, H 2735 DN, Yamaha Mio Hitam H 3049 BF. Sepeda motor lain, yakni Honda Beat Hitam, H 4139 HJ, Supra x 125, merah hitam, H 5561 GM.

Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polrestabes Semarang, AKP Slamet mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut.

"Dua awak truk sudah kami amankan untuk dimintai keterangan. Ada satu korban meninggal, masih belum diketahui identitasnya," terangnya.

Beberapa saat setelah kejadian, dua pria yang datang mengendarai sepeda motor tiba-tiba mengambil batu dan memecah kaca truk. Dua laki-laki itu diduga keluarga korban tewas. Mereka tak terima anggota keluarganya tewas atas insiden itu.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di arah Semarang-Jakarta dan sebaliknya mengalami kemacetan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)