alexa snippet

2.000 liter solar ilegal disita

2.000 liter solar ilegal disita
Ilustrasi (Sindonews)
A+ A-
Sindonews.com – Aparat Polda Jawa Timur berhasil menyita 2.000 liter solar ilegal yang dimuat dalam truk tangki BBM yang telah dimodifikasi.

Modus yang dilakukan pelaku dengan memodifikasi truk bak terbuka menjadi truk tangki untuk BBM. Solar bersubsidi ini diperoleh pelaku dari sebuah SPBU kemudian BBM tersebut dijual ke industri di Madura dengan harga lebih mahal.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Awi Setiono, penangkapan truk BBM modifikasi ini pertama kali dilakukan aparat Polisi Militer Kodam V/Brawijaya di Desa Camplong, Sampang, Madura.

Truk ini tertangkap basah oleh aparat saat mengisi BBM solar yang dimasukkan ke dalam truk tangki modifikasi.

“Karena aparat Polisi Militer tidak berwenang menindak truk berisi BBM solar 2.000 liter tersebut diserahkan ke Polda Jawa Timur,” ujar Awi.

Untuk pengusutan kasus penyelewengan BBM bersubsidi ini polisi telah mengamankan seorang sopir dan kernet sementara pemilik BBM berinisal Dr masih buron. 

Ada dugaan penyelewengan BBM ilegal ini melibatkan oknum anggota polisi. Namun polisi mengelak jika ada oknum anggotanya yang menjadi backing dalam kasus penyelewengan BBM ilegal ini.



(sms)
views: 2.045
loading gif
Top