Libur panjang, Pantai Anyer diserbu pengunjung

Sabtu, 19 April 2014 - 13:18 WIB
Libur panjang, Pantai Anyer diserbu pengunjung
Libur panjang, Pantai Anyer diserbu pengunjung
A A A
Sindonews.com - Memanfaatkan libur panjang, ribuan warga padati kawasan Pantai Anyer di Kabupaten Serang, Banten. Sejak kemarin, kawasan ini sudah diserbu pengunjung yang berasal dari Banten maupun luar Banten.

Sejak kemarin, bertepatan libur Paskah, arus lalu lintas Cilegon-Anyer ramai lancar. Banyak kendaraan pribadi maupun bus pariwisata yang terus berdatangan ke sekitar kawasan pantai yang mempunyai fasilitas lengkap, mulai dari hotel, villa, restoran, dan objek wisata sejarah.

Terlihat dari plat nomor kendaraan yang menuju kawasan Pantai Anyer, mayoritas dari luar kota, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, bahkan ada yang dari Sumatera.

Menurut salah seorang wisatawan asal Jakarta, Selfi (28) mengatakan, Anyer merupakan objek wisata yang lengkap, mulai dari fasiliasnya dan tidak jauh dari ibu kota.

"Di Anyer banyak pilihan pantainya, bagus-bagus lagi pantainya. Ombaknya landai, fasilitasnya banyak," kata Selfi yang datang bersama keluarganya, Sabtu (19/4/2014).

Pantai yang ada di kawasan Anyer ini banyak dikujungi wisatawan, di antaranya Pantai Anyer, Tanjung Tum, Mercusuar Anyer, Karang Bolong, Bandulu, dan Pantai Pasauran, di Kecamatan Anyer dan Cinangka, Kabupaten Serang.

Kepadatan juga terlihat di Pantai Karangsari, dan Pantai Pasir Putih, kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Fasillitas permainan yang ada di kawasan Pantai Anyer sendiri tidak kalah dengan Bali, mulai dari banana boet, jet sky, diving, dan snorkeling. Bahkan bisa menyebrang ke Gunung Anak Krakatau, menggunakan perahu para nelayan yang disewakan.

Jangan khawatir dengan keselamatan keluarga saat berenang, karena di seluruh pantai yang ada di Anyer memiliki penjaga pantai yang selalu siap siaga, menjaga keselamatan pengunjung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3053 seconds (0.1#10.140)