Libur panjang, objek wisata di Garut diserbu wisatawan

Sabtu, 19 April 2014 - 01:53 WIB
Libur panjang, objek wisata di Garut diserbu wisatawan
Libur panjang, objek wisata di Garut diserbu wisatawan
A A A
Sindonews.com - Memasuki libur panjang (long weekend), sejumlah objek wisata air panas di Garut, Jawa Barat, disesaki wisatawan luar kota. Beberapa di antaranya, telah diserbu pengunjung sejak pagi.

"Liburnya panjang, sampai Minggu 20 April 2014 nanti. Karena itulah, kami memanfaatkannya. Apalagi, saudara saya ada yang baru saja selesai mengikuti UN. Jadi bersama rombongan kami main ke Garut," kata Fredy Adrian (30), warga Bogor, Jumat (18/4/2014).

Hal senada diutarakan Irma (28), warga Jakarta Selatan. Ia mengaku rutin datang ke Garut setiap dua pekan sekali.

"Dua minggu sekali dan suami jalan-jalan ke Garut. Namun sebelum kesini (Garut), kami menyempatkan diri dulu berkunjung ke Bandung sambil lewat. Kami berangkat dari Jakarta pagi hari," tuturnya.

Sementara itu, Dadas (40), salah seorang pengelola penginapan kelas melati di kawasan Cipanas, mengatakan, penginapannya memang selalu penuh jika musim liburan tiba. Rata-rata, kata dia, pengunjung yang datang menginap adalah mereka yang tidak kebagian kamar di hotel daerah Cipanas.

"Kalau di hotel-hotel, biasanya yang datang menginap itu karena mereka sudah memesan kamar sejak jauh hari. Makanya selalu penuh. Nah, yang tidak kebagian kamar, baru kemari," katanya.

Sementara itu, dari pantauan di sejumlah ruas jalan, kendaraan berpelat Bandung dan Jakarta tampak mendominasi jalan raya di kawasan perkotaan Garut.

Jalan yang ramai dilintasi kendaraan pribadi luar kota ini adalah Jalan Suherman, Cimanuk, Ahmad Yani, Samarang, dan Jalan Raya Karangpawitan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0004 seconds (0.1#10.140)