Karyawan EEES mogok kerja, separuh Sulsel bakal gelap

Jum'at, 18 April 2014 - 14:35 WIB
Karyawan EEES mogok kerja, separuh Sulsel bakal gelap
Karyawan EEES mogok kerja, separuh Sulsel bakal gelap
A A A
Sindonews.com - Ratusan karyawan Energy Equity Epic Sengkang (EEES) mengancam akan melakukan mogok kerja. Ketika ancaman tersebut terealisasi maka dipastikan hampir separuh Sulawesi Selatan (Sulsel) akan mengalami black out listrik.

Rencana mogok kerja tersebut, dilatarbelakangi tuntutan 200 karyawan yang meminta penyesuaian gaji. Tuntutan kenaikan gaji 85 persen tersebut didasari dengan adanya pengembangan plant dan kenaikan BBM.

Permintaan itu sudah diajukan sejak enam bulan lalu, karena tak ada tindak lanjut mereka pun kemudian mengambil langkah sendiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketika mogok kerja dilakukan, maka imbasnya akan sangat besar, suplai gas untuk pembangkit tenaga listrik berkapasitas sekitar 250 MW yang dikelola PT PLN dan PT Energi Sengkang di Patila akan terhambat. Sehingga dipastikan akan terjadi pemadaman listrik separuh Sulsel.

Humas EEES Baso Firman kepada SINDO mengatakan, pihak manajemen terus mengimbau kepada para pekerja untuk tidak melakukan mogok kerja. Namun, imbauan itu nampaknya tak diindahkan para pekerja.

"Belum ada kesepakatan, besar kemungkinan para pekerja akan melakukan mogok kerja," katanya, Jumat (18/4/2014).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0391 seconds (0.1#10.140)