Anggota DPRD Surabaya sudah jarang ngantor

Rabu, 16 April 2014 - 15:17 WIB
Anggota DPRD Surabaya sudah jarang ngantor
Anggota DPRD Surabaya sudah jarang ngantor
A A A
Sindonews.com - Pasca pemilihan legislatif (pileg), suasana gedung DPRD Surabaya berubah total.

Jika sebelum pencoblosan tanggal 9 April lalu selalu ramai dengan agenda-agenda hearing, saat ini, jangankan agenda hearing, wajah-wajah wakil rakyat juga jarang terlihat ngantor di gedung yang berada di Jalan Yos Sudarso ini.

Dari empat ruangan komisi, mulai dari A,B,C dan D, beberapa hari ini terlihat kosong melompong. Dalam satu ruang komisi misalnya, hanya terlihat satu atau dua orang anggota dewan. Mereka hanya datang tanpa ada agenda apapun yang dibahas.

Menyikapi masalah ini, Ketua DPRD Kota Surabaya M Machmud meminta pada semua anggota dewan yang juga menjadi caleg agar tetap aktif seperti biasanya. Meskipun perolehan suara mereka minim.

“Anggota DPRD itu kan kontraknya lima tahun dan berakhir sampai Agustus nanti. Jadi harus tetap semangat sampai masa akhir jabatan," katanya.

Machmud menambahkan, dengan ketidakhadiran anggota dewan ini, maka bisa mengganggu kinerja mereka. Proses penyelesaian rancangan peraturan daerah (raperda) tentu akan terkendala. Kemudian agenda hearing dan juga rapat-rapat pimpinan lainnya juga disebutkan akan terhambat.

Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak bisa menjatuhkan sanksi pada anggota DPRD yang bolos kerja. Yang berwenang memberikan sanksi atau peringatan tentunya ketua partai dan ketua fraksi.

“Saya harap, ketua fraksi segera menegur para anggotanya yang ngantor setelah pencoblosan,” terangnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8368 seconds (0.1#10.140)