Kena kencing tikus, 4 warga Boyolali meninggal

Rabu, 16 April 2014 - 14:05 WIB
Kena kencing tikus, 4 warga Boyolali meninggal
Kena kencing tikus, 4 warga Boyolali meninggal
A A A
Sindonews.com - Warga Desa Jeron, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), kini dilanda keresahan setelah empat warganya meninggal akibat terjangit virus leptosepira.

Virus yang berasal dari kencing tikus itu kini mewabah dan menjangkiti Kecamatan Nogosari. Hal itu terjadi akibat banyaknya tikus yang kini berkeliaran di kampung dan rumah-rumah warga.

"Awalnya warga kami, Suwarno, meninggal dunia setelah sebelumnya mengalami gangguan kesehatan akibat virus leptosepira. Sebelum meninggal, dia mengalami demam dan sakit di bagian persendian," tutur Lurah Desa Jeron, Joko Supono, Rabu (16/4/2014).

Keresahan warga semakin menjadi setelah warga tiga desa lainnya mengalami kasus serupa dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Boyolali. Tiga desa lain yang terjangkiti virus ini adalah Desa Sembung, Desa Bendo, dan Desa Petronayan.

"Penyakit ini layaknya sakit tipes. Setelah para warga yang meninggal diperiksa, baru diketahui akibat kencing tikus yang kini banyak di desa kami. Bahkan tikus sering datang secara bergerombol," lanjut Joko.

Diakuinya, pihaknya memang tidak bisa berbuat banyak dengan maraknya tikus yang kini bersarang di desanya. Namun dalam waktu dekat, pihaknya menyatakan akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar tikus-tikus itu tak lagi menghantui warga.

Baca juga berita pilihan:
3 pembunuh pasutri Didi-Anita berhasil ditangkap
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)