Tanah longsor & banjir lumpuhkan Kota Jayapura

Sabtu, 12 April 2014 - 15:44 WIB
Tanah longsor & banjir lumpuhkan Kota Jayapura
Tanah longsor & banjir lumpuhkan Kota Jayapura
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, pada dini hari hingga siang ini menyebabkan lima rumah warga, di Polimak terkena longsor. Banjir juga menggenangi jalan utama Kota Jayapura hingga setinggi lutut orang dewasa.

Akibat longsor dan banjir, aktivitas warga Kota Jayapura lumpuh total. Banjir membawa sejumlah material batu dan tanah yang menyebabkan sepanjang Jalan Samratulangi terpaksa ditutup, karena banyaknya material batu dan tanah.

Sekda Kota Jayapura, Papua, RD Siahaya mengatakan, kurangnya kesadaran warga Kota Jayapura yang membangun tempat tinggal di area kali, membuat kali meluap ketika hujan.

Sementara itu, Rudi, warga Polimak mengaku, tidak mengira kalau suara dari belakang rumah tetangganya adalah longsor. Sehingga Rudi kembali tidur dan ketika bangun jam enam pagi, dia mengaku kaget melihat material tanah sudah menutupi rumah tetangganya.

Untuk membersihkan material batu dan tanah di Jalan Samratulangi, Pemerintah Kota Jayapura dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah menurunkan dua alat berat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)