Isu tsunami Chili tak pengaruhi Bali

Kamis, 03 April 2014 - 10:54 WIB
Isu tsunami Chili tak pengaruhi Bali
Isu tsunami Chili tak pengaruhi Bali
A A A
Sindonews.com - Isu tsunami yang diperkirakan sampai ke Indonesia tidak terlalu mengganggu aktivitas wisatawan, di Pulau Bali. Para wisatawan, terutama yang berasal dari mancanegara, masih santai menikmati keindahan pantai di Bali, seperti di Canggu, dan Kuta.

Kepala UPT Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Bali I Gede Serataberana mengatakan, secara umum aktivitas di sekitar pantai berjalan normal dan lancar.

“Tadi pagi, wisatawan asing tetap beraktivitas normal di pantai, main surfing seperti di Canggu,“ ujarnya, kepada wartawan, Kamis (3/4/2014).

Terkait imbauan dari pihak BMKG Denpasar agar masyarakat di sekitar pesisir meningkatkan kewaspadaan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya tanda-tanda mengarah terjadinya gelombang tsunami.

Sejak pukul 09.00 WITA, pihaknya telah menyebar tim ke beberapa titik yang diprediksi rawan tsunami, seperti di Sanur, Kuta dan Nusa Dua.

Petugas memantau apakah mulai ada peningkatan tinggi gelombang laut sesuai yang diprediksi sekira 0,5 meter. Selin itu, mereka juga memantau kemungkinan munculnya tanda-tanda lainnya yang berpotensi menimbulkan tsunami.

Saat ini, petugas masih di lapangan dan sekira satu jam lagi akan melaporkan hasil pengamatan ke Pusdalops.

“Kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari BMKG, yang pasti sekarang kami terus imbau masyarakat terus meningkatkan kewaspdaan,“ tukasnya.

Baca juga:
Dampak gempa Chili, tsunami ancam Indonesia
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)