Empat jalur evakuasi korban tsunami disiapkan

Kamis, 03 April 2014 - 04:20 WIB
Empat jalur evakuasi korban tsunami disiapkan
Empat jalur evakuasi korban tsunami disiapkan
A A A
Sindonews.com - Satuan Polisi Air Pangandaran telah menetapkan empat jalur evakuasi di kawasan pesisir pantai jika benar terjadi tsunami.

Empat jalur evakuasi tersebut terletak Pantai Batu Karas, Desa Kondangjajar dan Kertajyasa.

"Kalau memang bencana itu terjadi, untuk keadaan darurat untuk posko evakuasi kami fokusnya di Masjid Agung atau Masjid Besar Cijulang dan beberapa tempat yang dipastikan aman di tempat daratan tinggi atau di Mesjid Agung Parigi," Kasatpolair Pangandaran Ajun Komisaris Polisi Kusnidar Idris, Rabu (2/4/2014).

Hal itu harus disiapkan dari sekarang mengingat untuk menangani bencana di daerah Cijulang belum ada BPBD. Selain itu tidak ada fasilitas seperti tenda, perahu karet dan lainnya.

Saat ini lanjutnya, koordinasi terus dilakukan untuk melakukan pemantauan terhadap masyarakat. Terlebih sebagian warga ada yang memutuskan untuk mengungsi.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan para anggota untuk terus memantau perkembangan di masyarakat, untuk selalu waspada dan jangan terlalu panik dengan akan adanya bencana tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Danramil Koramil wilayah Parigi Kapten Nursaid mengatakan untuk sementara di daerah pesisir pantai Kecamatan Parigi masyarakat masih kondusif, aman dan terkendali.

"Tidak ada kepanikan warga dengan adanya berita tersebut, namun kami akan tetap mengimbau agar lebih waspada terjadinya tsunami, dan diharapkan tidak terjadi kepanikan di saat bencana itu terjadi, yang tentunya kami akan terus memantau perkembangannya," kata Nursaid.

Baca juga:
Awas! Pagi ini tsunami 'intai' pesisir Banten
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)