Djokovic siap lewati rekor Sampras

Sabtu, 29 Maret 2014 - 15:01 WIB
Djokovic siap lewati rekor Sampras
Djokovic siap lewati rekor Sampras
A A A
Sindonews.com - Partai puncak Miami Masters 2014, bakal menyuguhkan pertandingan sengit antara Novak Djokovic melawan Rafael Nadal. Ini merupakan pertemuan ke-40, sepanjang karir mereka menggeluti olahraga raket ini.

Ini bukan kali pertama mereka saling berhadapan di final, pada tahun 2011 lalu kedua petenis terbaik dunia itu pernah saling mengadu kekuatan mereka di final. Tapi saat itu Djokovic keluar sebagai pemenangnya lewat pertarungan sengit 4–6, 6–3, dan 7–6.

Meskipun Djokovic sudah mengenal betul karakter permainan petenis terbaik dunia itu. Namun, dia mengaku tak boleh lengah. Pasalnya, Nadal pasti mempunyai misi lain selain membalas kekalahan tiga tahun lalu. Yakni merebut juara di turnamen ini. Karena Rafa, begitu pria ini disapa belum sekalipun menjuarai Miami Masters.

"Saya telah melihat beberapa pertandingan Rafa selama sepekan ini. Dia telah mengelurkan kemampuannya dalam memukul bola dengan sangat baik dan rasa percaya diri yang baik juga ketika berada di lapangan keras ini. Tapi ada satu hal diluar itu semua bahwa dia belum pernah memenangkan turnamen ini, jadi saya pikir itu adalah motivasi ekstra baginya," tutur Djokovic, yang sudah mengemas tiga trofi juara di Miami Masters dilansir situs resmi ATP, Sabtu (29/3).

Sejauh ini, petenis Serbia itu bisa disejajarkan dengan Pete Sampras dalam mengoleksi trofi juara Miami Masters. Baik Djokovic dan legenda tenis Amerika Serikat itu sama-sama sudah membukukan gelar di turnamen ini sebanyak tiga kali.

"Ini akan menjadi menarik. Saya akan mempersiapkan diri dengan sangat baik (istirahat) untuk menjaga agar kondisi fisik saya siap pada pertandingan final," tutup Djokovic.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1116 seconds (0.1#10.140)