KNKT selidiki tergelincirnya pesawat Wings Air

Sabtu, 29 Maret 2014 - 00:33 WIB
KNKT selidiki tergelincirnya pesawat Wings Air
KNKT selidiki tergelincirnya pesawat Wings Air
A A A
Sindonews.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menurunkan tim untuk menyelidiki insiden tergelincirnya pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan NR 72500, di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kepala Administrasi Bandara Sultan Hasanuddin Anis Didipu mengatakan, tim KNKT datang secara langsung untuk memeriksa kondisi itu Jumat malam.

"Tim dari KNKT datang Jumat malam sekira pukul 21.00 Wita. Tim ini nantinya akan memeriksa kondisi pesawat," ujar Anis Didipu, Jumat 28 Maret 2014.

Anis Didipu menjelaskan, meski ada insiden seperti itu, seluruh keberangkatan dan kedatangan pesawat tetap normal. Hanya saja operasional penerbangan dialihkan ke runway lama 13-31.

Sementara itu, pihak Station Manager Lion Air Khoiruddin menuturkan, pihaknya belum boleh berbicara banyak terkait insiden yang menimpa Wings Air. Pasalnya itu bukan merupakan wewenang dirinya.

"Saya tidak bisa bicara banyak soal ini. karena ada tim khusus yang menangani masalah penerbangan seperti itu," kilahnya.

Dia menuturkan, saat ini seluruh penumpang telah dievakuasi. Sementara untuk pesawat masih berada di runway 03, sembari menunggu tim khusus yang akan menarik pesawat tersebut.

Diketahui, pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan NR 72500, yang berangkat dari Pomala-Sultra tujuan UPG-Makassar tergelincir saat hendak melakukan pendaratan di Runway 03-21, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Pesawat ini membawa sekira 73 orang penumpang.

Menurut Legal and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Rio Hendarto, tergelincirnya pesawat itu terjadi Jumat 28 Maret 2014 sekira pukul 16.30 Wita. Diperkirakan tergelincirnya pesawat itu dikarenakan cuaca buruk.

Pesawat Wings Air IW-1205 ini mengangkut 73 orang penumpang 53 diantaranya laki-laki dan 17 perempuan, 1 orang anak-anak dan 2 orang bayi.

Dia menuturkan, saat kejadian, pesawat landing dalam keadaan normal, namun setelah itu terjadi kondisi angin kencang yang mengakibatkan badan pesawat terdorong sehingga ban sebelah kanan masuk ke rumput.

Baca:
Wings Air tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5477 seconds (0.1#10.140)