Dino Patti Djalal beri karangan bunga korban bom Usman-Harun

Selasa, 25 Maret 2014 - 14:15 WIB
Dino Patti Djalal beri karangan bunga korban bom Usman-Harun
Dino Patti Djalal beri karangan bunga korban bom Usman-Harun
A A A
Sindonews.com - Peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat Dino Patti Djalal mengunjungi Singapura. Dalam kunjungannya Dino menyempatkan diri meletakkan karangan bunga di depan monumen pemboman Usman, Mac Donald House, Singapura, pada pagi tadi.

Dalam rilis yang diterima Sindonews, Selasa (25/3/2014), Dino mengatakan kunjungannya dan peletakan karangan bunga olehnya ini bukan mewakili Pemerintah Indonesia, melainkan atas nama pribadi sebagai anak bangsa.

Keberadaannya sebagai pribadi di Singapura, kata Dino, sepengetahuan Kedutaan Singapura di Jakarta dan pejabat Pemerintah Indonesia.

Sebelum meletakkan karangan bunga, Dino menyempatkan diri berdoa untuk ketiga warga Singapura yang tewas akibat pengeboman tahun 1965 silam itu. Dia beralasan, korban merupakan orang sipil yang tidak bersalah. "Semua agama tidak melarang mendoakan orang yang tidak bersalah dan menjadi korban," lanjutnya.

Dino juga mengimbau warga negara Indonesia di Singapura untuk melakukan hal yang sama. "Itu tindakan yang terhormat," katanya.

Sebelumnya ke Singapura, Dino telah berziarah ke makam Usman dan Harun di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini menyebut, Usman dan Harun merupakan pahlawan yang gugur dalam tugas. "Usman dan Harun telah memberikan pengorbanan tertinggi kepada negara," katanya.

Sikap Dino yang berziarah ke dua tempat kasus peledakan bom Usman dan Harun dilatari agar Indonesia-Singapura lebih melihat ke depan, dengan saling menjaga hubungan baik. "Belakangan persoalan Usman-Harun kembali muncul sehingga saya perlu melakukan ziarah ganda. Padahal, masalah ini sebenarnya telah lama ditutup" tuturnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5255 seconds (0.1#10.140)