Imbas kecelakaan, Tol Jakarta-Merak macet parah

Jum'at, 21 Maret 2014 - 16:18 WIB
Imbas kecelakaan, Tol Jakarta-Merak macet parah
Imbas kecelakaan, Tol Jakarta-Merak macet parah
A A A
Sindonews.com - Kecelakaan antara bus Murni jurusan Jakarta-Labuan dengan truk bermuatan tiner, di Tol Jakarta-Merak KM 66, Kampung Pipitan, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang, mengakibatkan kemacetan panjang.

Berdasarkan pantauan langsung Sindonews, mulai dari KM 63 sampai KM 66 macet total. Kemacetan terjadi akibat proses evakuasi korban dan bus yang sudah berlangsung sejak pukul 12.30-14.00 WIB.

Akibat kemacetan itu, kendaraan dari Jakarta menuju Merak tidak bergerak. Sebaliknya, kendaraan dari Merak menuju Jakarta ramai lancar.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan lalu lintas antara bus Murni jurusan Jakarta-Labuan dengan truk bermuatan tiner, di Tol Jakarta Merak KM 66, Kampung Pipitan, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang, menewaskan seorang penumpang dan belasan lainnya luka berat.

Informasi yang didapat, sekira pukul 12.30 WIB, bus sarat penumpang bernomor polisi A 2807 ZC itu melaju dengan kecepatan tinggi dari Belaraja, dan sudah saling balap balapan sesama mobil bus Murni jurusan Kalideres-Labuan.

"Saya sudah di jalur sebenarnya, tapi salah satu bus memotong jalur untuk menurunkan penumpang. Tetapi bus di belakang menabrak truk, sehingga keluar jalan tol," kata supir truk Adi (35).

Baca juga:
Kecelakaan di Tol Jakarta-Merak, 1 penumpang bus tewas
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2866 seconds (0.1#10.140)