Jawa Tengah & DIY

Air Terjun Grojogan Sewu diserahkan ke Pemkab Karanganyar

Kamis,  13 Maret 2014  −  19:38 WIB
Air Terjun Grojogan Sewu diserahkan ke Pemkab Karanganyar
Obyek wisata air terjun Grojogan Sewu (Foto:wikimapia.org)

Sindonews.com - Kementerian Kehutanan (Kemenhut) akhirnya menyerahkan pengelolaan obyek wisata air terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah ke Pemkab Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Jawa Tengah Juliatmono mengatakan kepastian diserahkannya pengelolaan air terjun Grojogan Sewu disampaikan langsung oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan saat bertemu dengan pihaknya.

Selain menyerahkan pengelolaan air terjun tersebut, Kemenhut pun akhirnya membatalkan kontrak selama 25 tahun dengan PT Duta Indonesia Jaya.

Padahal, perpanjangan kontrak pengelolaan air terjun yang terletak di lereng Gunung Lawu ini, baru berjalan selama dua tahun sejak pembaharuan kontrak.

"Benar sekali, Kemenhut akhirya menyerah, Air Terjun Grojogan Sewu itupun diserahkan penuh kepada kita. Bahkan Menhut sangat mendukung Pemkab sebagai pengelolaannya. Terus, kontrak dengan pihak PT Duta Indonesia Jaya otomatis dibatalkan. Dan Pemerintah siap mendukung kita bila PT itu membawa pembatalan kontrak ini ke PTUN,"jelas Juliatmono, di Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (13/3/2014).

Menyangkut waktu penyerahan tersebut akan dilakukan, Juliatmono memastikan sebelum pelaksanaan pemilu 9 April ini, obyek wisata Grojogan Sewu itu sudah dilakukan.

Meski secara resmi Kementerian Kehutanan telah menyerahkan sepenuhnya pengelolaan air terjun kepada pihak Pemkab, Juliatmono memastikan tetap menggandeng PT Duta Indonesia Jaya yang selama ini menguasai kawasan wisata itu.


(sms)

views: 1.321x
shadow