Kenangan HT bersama Gus Dur, pernah dirikan pabrik jamu

Selasa, 04 Maret 2014 - 14:14 WIB
Kenangan HT bersama Gus Dur, pernah dirikan pabrik jamu
Kenangan HT bersama Gus Dur, pernah dirikan pabrik jamu
A A A
Sindonews.com - Calon Wakil Presiden Hary Tanoesoedibjo memiliki kenangan tersendiri terhadap Presiden RI ke-IV KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Saat itu, HT dan Gus Dur pernah mendirikan pabrik Jamu untuk konsumsi warga Nahdlyyin.

"Saya kenal baik dengan beliau (Gus Dur). Sewaktu beliau masih belum menjadi Presiden kita sangat dekat. Bahkan, saya dan Gus Dur pernah membuat pabrik jamu yang bernama Bedug Bintang Sembilan," kata HT usia berziarah ke makam Gus Dur di Kompleks Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, Selasa (4/2/2014).

Saat itu, katanya, jamu tersebut sedianya untuk memenuhi kebutuhan warga Nahdliyyin di Indonesia. Rupanya, seiring berjalannya waktu, Gus Dur pun terpilih menjadi Presiden. Tentunya ada hal yang berbeda karena Gus Dur menjadi kepala negara.

"Saya punya sejarah dengan beliau. Sebelum presiden pun sama saya kan cukup dekat," tambahnya.

Gus Dur adalah bapak bangsa yang memiliki ide-ide brilian dalam membangun bangsa ini. Tak hanya itu, Gus Dur adalah sosok cerdas, berani namun tetap humoris. Masa singkat ketika memimpin bangsa ini namun banyak menciptakan perubahan.

Jiwa pendobrak Gus Dur memang patut dicontoh namun dalam setiap keberaniannya tetap mempertahankan nilai-nilai idealisme yang dijunjung tinggi.

Setelah dari Ponpes Tebuireng ini, HT menuju Mojokerto untuk bertemu dengan 1.000 pendeta. Selanjutnya, akan menyapa masyarakat Blitar.

Baca juga:
Kehadiran HT disambut bacaan Alfatihah
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2044 seconds (0.1#10.140)