Di Jombang, HT tabur bunga makam Gus Dur

Selasa, 04 Maret 2014 - 14:09 WIB
Di Jombang, HT tabur bunga makam Gus Dur
Di Jombang, HT tabur bunga makam Gus Dur
A A A
Sindonews.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo berziarah ke Makam Presiden RI ke IV KH Abdurrahman Wahid di Kompleks Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang.

Dalam acara tersebut, HT didampaingi adik kandung Gus Dur yang juga caleg Partai Hanura Lily Wahid.

HT bersama rombongan Partai Hanura juga melakukan tabur bunga ke sejumlah tokoh pendiri di kompleks makam itu. Seperti KH Wachid Hasyim (Ayah kandung Gus Dur) dan KH Hasyim 'Asy'ary (Kakek Gus Dur). HT mengamini doa yang dipimpin salah seorang pengasuh ponpes.

Namun dalam kunjungannya, rombongan HT ini tidak bertemu dengan KH Salahuddin Wahid karena sedang berada di luar kota.

Di mata HT, semangat Gus Dur dalam membangun bangsa ini patut dicontoh. Meski Gus Dur hanya sebentar menjabat sebagai Presiden namun banyak perubahan yang terjadi di Indonesia.

"Gus Dur adalah pendobrak. Banyak hal di negara ini yang berubah gara-gara Gus Dur," kata HT di Ponpes Tebuireng, Jombang, Selasa (4/2/2014).

Ia juga mengatakan, Ponpes Tebuireng ini cukup baik. Sistem pendidikan di Ponpes Tebuireng bisa dijadikan contoh oleh sejumlah pesantren lain di Indonesia. Banyak alumni-alumni di Pesantren Tebuireng yang mewarnai dinamika di Indonesia.

Potensi pendidikan pesantren di Indoensia sangat besar. Hal itu terlihat dengan masyarakat Indonesia yang sebagaian besar adalah muslim.

"Pesantren Tebuireng cukup baik. Banyak alumni-alumninya yang berhasil. Pendidikan pesantren di Indonesia sangat penting karena mayoritas masyarakatnya adalah muslim," tukasnya.

Baca juga:
HT sapa santri & pendeta di Jombang dan Mojokerto
Kehadiran HT disambut bacaan Alfatihah
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0346 seconds (0.1#10.140)