Komisioner KPID Kaltim jadi korban kecelakaan

Selasa, 04 Maret 2014 - 03:42 WIB
Komisioner KPID Kaltim jadi korban kecelakaan
Komisioner KPID Kaltim jadi korban kecelakaan
A A A
Sindonews.com - Seorang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Nurliah Simollah ternyata turut menjadi korban bus nahas yang jatuh ke jurang di Kilometer 55, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dia termasuk korban yang mengalami luka berat dan harus dirawat di rumah sakit. Dari informasi yang dihimpun, Nurliah mengalami luka berat. Dia langsung dirujuk ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

“Nurliah mengalami luka-luka cukup serius. Kepalanya bocor, tulang bahu retak, dan lengannya patah. Saya sedih lihatnya,” kata rekan Nurliah, May, Senin 3 Maret 2014.

Sayangnya, dari data yang diberikan Satuan Lalu Lintas Polres Kukar, nama Nurliah tidak ada. Kepolisian merilis, akibat kecelakaan itu dua orang penumpang meninggal dunia, dua orang luka berat dan enam orang mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Yovan Fatika menyebutkan peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.10 Wita. Bus Trans Kaltim dengan KT 7328 AN yang dikemudikan Abdullah A Gani masuk jurang di Kilometer 55 Gunung Kapur, Samboja.

Bus yang berangkat dari Samarinda dan hendak menuju Balikpapan itu kehilangan kendali hingga masuk ke dalam jurang setinggi enam meter. “Saat itu jalan menurun ke kiri. Tiba-tiba dari arah berlawanan ada mobil mendahului mobil truck," ucap Yovan.

"Mengetahui hal tersebut pengemudi terkejut dan mengerem mendadak. Karena tidak seimbang dan oleng ke kiri, bus tersebut masuk ke dalam jurang sedalam enam meter,” imbuhnya.

Polisi belum mengetahui identitas mobil yang menyalip dan menyebabkan bus masuk jurang. Polisi juga masih mencari mobil tersebut dengan menggali informasi ke sejumlah saksi mata.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)