Sekarang, Gubernur Jabar jadi keluarga Siregar

Jum'at, 21 Februari 2014 - 16:27 WIB
Sekarang, Gubernur Jabar jadi keluarga Siregar
Sekarang, Gubernur Jabar jadi keluarga Siregar
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan menyandang nama baru. Dia akan memiliki marga Siregar sehingga namanya menjadi Ahmad Heryawan Siregar. Nama itu diberikan Komunitas Sosial Masyarakat Sumatera Utara Martabe.

"Dalam waktu dekat, beliau akan diangkat jadi keluarga Siregar," kata Sekjen Martabe Yunus Situmorang, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/2/2014).

Ada berbagai pertimbangan yang membuat Aher diberi marga Siregar. Salah satunya, Aher menjalin komunikasi yang baik dengan warga Sumatera Utara, di Jawa Barat. "Kami juga menilai beliau tidak diskriminatif terhadap berbagai etnis yang ada di Jawa Barat," ungkapnya.

Soal pemberian marga Siregar, Aher menyambutnya dengan baik. Hal itu dirasa sebagai sebuah kehormatan baginya. "Saya ucapkan terima kasih," ucap Aher.

Menurutnya, pemberian marga Siregar itu sebenarnya sudah lama ingin diberikan Martabe. Tapi baru kali ini bisa diwujudkan.

Aher menambahkan, Martabe merupakan kumpulan sosial masyarakat Sumatera Utara. Ada sembilan etnis di dalamnya, di antaranya Batak, Padang, dan Nias.

Sementara dalam pertemuan tadi, Aher diajak Martabe untuk mengunjungi korban letusan Gunung Sinabung. Hal itu disambut positif oleh Aher. "Jika tidak ada halangan, saya akan ikut meringankan derita para korban," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)