Tahanan Polsek Besitang tewas dianiaya dalam sel

Rabu, 12 Februari 2014 - 19:28 WIB
Tahanan Polsek Besitang tewas dianiaya dalam sel
Tahanan Polsek Besitang tewas dianiaya dalam sel
A A A
Sindonews.com - Mahyudin, tahanan Polsek Besitang, Kabupaten Langkat, tewas di dalam sel tahanan. Korban diduga mengalami penyiksaan. Pada tubuhnya ditemukan sejumlah luka memar akibat pukulan.

Maharani, ibunda korban, hari ini mendatangi Polda Sumatera Utara, guna melaporkan Kanit Reskrim Polsek Besitang Ipda Jamal.

Warga Jalan Teratai Linkungan V Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, ini mengatakan, Mahyudin ditangkap petugas kepolisian Sektor Besitang, Polresta Langkat, pada 25 Januari 2014, karena diduga terlibat peredaran narkotika.

Namun pada 29 Januari, dia ditemukan tewas di dalam sel tahanan Polsek Besitang. Tewasnya Mahyudi mengundang dugaan pihak keluarga, karena disiksa oleh petugas kepolisian Polsek Besitang.

Mirisnya, Mahyudin bukan hanya dianiaya sebelum dimasukkan ke dalam sel. Tetapi barang berharga, seperti uang miliknya, dirampas polisi yang hingga kini belum dikembalikan ke keluarganya.

Pihak Polsek Besitang kini buang badan. Mereka mengaku hanya mengamankan dompet kosong, dua unit telepon genggam, dan kaos kaki. Mendengar keterangan polisi, keluarga tidak mau langsung percaya.

Maharani mengatakan, dia mengetahui anaknya tewas setelah dibawa ke rumah sakit. Kondisi anaknya sudah terkujur kaku dengan luka lebam akibat pukulan di sekujur tubuhnya. Saat ditanya perihal kematian puteranya, keluarga tidak memberikan keterangan apapun.

Pihak keluarga yang curiga mengaku siap jika makam korban dibongkar guna dilakukan visum oleh pihak kepolisian Polda Sumatera Utara, demi mengungkap apa penyebab tewasnya Mahyudin sebagai tahanan Polsek Besitang.

Kasus tahanan tewas ini, sudah ditangani Polda Sumatera Utara dan akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)