Dilantik Mendagri, KarSa resmi pimpin Jawa Timur

Rabu, 12 Februari 2014 - 12:38 WIB
Dilantik Mendagri, KarSa resmi pimpin Jawa Timur
Dilantik Mendagri, KarSa resmi pimpin Jawa Timur
A A A
Sindonews.com - Pelantikkan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur molor selama dua jam. Hal itu dipicu pesawat yang ditumpangi Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengalami delay hingga dua kali.

Pelantikkan yang sedianya dijadwalkan pukul 09.00 WIB baru dimulai pukul 11.00 WIB. Usai melantik pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), Gamawan Fauzi mengaku minta maaf atas keterlambatan acara pelantikkan ini.

"Saya minta maaf pelantikkan ini terlambat. Karena pesawat yang kami tumpangi delay hingga dua kali," kata Gamawan Fauzi di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Rabu (12/2/2014).

Dia mengaku, sebelum berangkat ke Surabaya, staf dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Rupanya, hanya mendapat tiket keberangkatan pesawat pada pukul 08.00 WIB. Karena pelantikkan dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB maka dicari tiket pesawat yang keberangkatannya pagi sekira pukul 06.00 WIB.

"Dan kesulitan untuk mencari tiket yang berangkat pagi. Rupanya, meski Menteri Dalam Negeri tidak bisa menggeser jadwal pesawat," kelakar Gamawan di sambut tawa sejumlah hadiri yang hadir di ruang rapat Paripurna DPRD Jawa Timur.

Dia juga mengucapkan selamat kepada pasangan KarSa atas dilantik untuk yang kedua kalinya. Dalam kesempatan itu, Gamawan berpesan, agar Pakde Karwo dan Gus Ipul mampu memajukan Jawa Timur.

Pelantikkan KarSa ini dilakukan Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia. Pakde Karwo dan Gus Ipul dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomer 135/P/2013 tertanggal 29 November 2013.

Baca:
Pelantikan Soekarwo-Gus Ipul 'dikawal' pendukungnya
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)