3 korban ledakan tambang Sawahlunto ditemukan

Kamis, 30 Januari 2014 - 11:17 WIB
3 korban ledakan tambang Sawahlunto ditemukan
3 korban ledakan tambang Sawahlunto ditemukan
A A A
Sindonews.com - Korban ledakan tambang batu bara di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Jumat 24 Januari lalu akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pukul 09.45 WIB pagi tadi. Ada tiga korban yang berhasil dievakuasi dan masih satu orang yang belum ditemukan.

Menurut staf Basarnas Padang, Zulfahmi jenazah yang ditemukan adalah K Munir alias Ucok, ditemukan 60 meter dari pusat ledakan, Nofrianton juga ditemukan posisi 63 meter dari lokasi ledakan dalam lubang, sedangkan Komaruddin posisinya 65 meter dari lokasi ledakan.

“Yang ditemukan adalah Arpan, tim SAR dari Kondim, Basarnas, Rescue tambang masih mencari satu korban lagi,” ujarnya, Kamis (30/1/2014)

Lanjut Zulfahmi, saat ditemukan jasad ketiga korban sudah menghitam dan sempat sulit dikenali dan diindentifikasi.

“Nama-nama mereka baru diketahui setelah dibawa ke RSUD Sawahlunto,” ujarnya.

Korban ledakan tambang batu bara di Dusun Data Gulandi, Desa Batu, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto sebanyak lima orang. Korban pertama Zulhedi, langsung ditemukan sesaat setelah ledakan, sedangkan tiga korban baru ditemukan pada hari ini.

Untuk mengevakuasi korban tersebut dibutuhkan waktu beberapa hari, sebab kondisi lubang tambang dipenuhi reruntuhan serta tingginya gas metan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5402 seconds (0.1#10.140)