Senjata api ilegal asal Filipina beredar di Manado

Rabu, 08 Januari 2014 - 22:04 WIB
Senjata api ilegal asal Filipina beredar di Manado
Senjata api ilegal asal Filipina beredar di Manado
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian Polresta Manado berhasil menyita lima pucuk senjata api ilegal dari Filipina yang diperjualbelikan seorang oknum anggota polisi Polresta Sangihe Briptu A.

Dua dari senjata api yang disita, merupakan jenis air softgun. Senjata itu disita dari tempat yang berbeda. Masing-masing di Toko Pelangi yang berada di pusat kota dan sebuah rumah, di perumahan elite Citraland Winangun.

Senjata api itu diduga dibeli dengan jumlah banyak oleh pemilik rumah di kawasan elite Citraland. Dengan bantuan anjing pelacak, polisi berhasil menemukan satu senjata api ilegal di rumah itu.

Sedangkan di Toko Pelangi, polisi berhasil menyita dua pucuk senjata jenis air softgun. Sementara dua senjata api lainnya, disita saat penggagalan transaksi jual beli senjata api antara warga dengan polisi.

"Senjata api yang berhasil disita ini berasal dari Filipina, kemudian dijual oleh nelayan ke oknum polisi tersebut," ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto, kepada wartawan, Rabu (8/1/2014).

Ditambahkan Kapolres, penyitaan barang bukti ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan oknum polisi dan warga saat melakukan transaksi jual beli senjata api.

Hingga kini, kasus jual beli senjata api ilegal ini masih terus dilakukan penyelidikan, karena diduga masih banyak senjata api ilegal yang sudah berhasil dijual tersangka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2602 seconds (0.1#10.140)