Jadwal Pilkada Padang putaran 2 belum pasti

Senin, 06 Januari 2014 - 16:59 WIB
Jadwal Pilkada Padang putaran 2 belum pasti
Jadwal Pilkada Padang putaran 2 belum pasti
A A A
Sindonews.com - Pilkada Padang putaran kedua hingga kini belum juga dilaksanakan. Menurut Ketua KPU Sumatera Barat (Sumbar) Amnasmen, kunci pelaksanaan Pilkada Padang adalah pencairan dana.

"Tanpa ada kepastian pencairan dana, maka selama itu jadwal hari pencoblosan belum bisa ditetapkan oleh KPU Kota Padang," ujar Amnasmen, Senin (6/1/2013).

KPU Sumbar meminta KPU Padang untuk melakukan penjadwalan.

"KPU selain berkoordinasi cepat, juga harus membuat jadwal putaran kedua. Skenerionya jika hari ini dana cair, atau besok, sehingga ketahuan kapan hari pencoblosan putaran kedua itu," ujarnya.

Sementara Ketua KPU Padang, Alison mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi terkait pencairan anggaran Pilkada putaran dua.

"Surat dari Kemendagri terkait anggaran putaran kedua bisa menjadi dasar bagi Wali Kota Padang untuk menandatangani Peraturan Wali Kota untuk pendanaan pilkada putaran dua," ujar Alison.

Menurut Koordinator Divisi Humas KPU Sumbar, Nova Indra, KPU Padang saat ini diburu waktu untuk segera menyelenggarakan pilkada putaran dua.

"Di depan mata ada waktu habis jabatan Wali Kota Padang pada 18 Februari, lalu bulan Maret sudah masuk kampanye Pemilu Legislatif 2014," ujar Nova Indra.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9528 seconds (0.1#10.140)