Jago-Jadi siap ladeni gugatan pasangan Hebat

Sabtu, 04 Januari 2014 - 18:14 WIB
Jago-Jadi siap ladeni gugatan pasangan Hebat
Jago-Jadi siap ladeni gugatan pasangan Hebat
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi-Tasiya Soemadi (Jago-Jadi) dinyatakan menang dalam rapat pleno KPU dengan perolehan 403.933 atau 53,43 persen suara.

“Ini kehendak masyarakat, saya bersyukur (sudah) diberi kepercayaan,” ujar Sunjaya, selepas dilakukan rekapitulasi suara oleh KPU, Sabtu (4/1/2014).

Ditambahkan dia, kemenangannya dalam putaran kedua Pilkada Cirebon merupakan kehendak rakyat Cirebon. Untuk itu, pihaknya siap meladeni Istri mantan Bupati Cirebon Dedi Supardi, Raden Sri Heviyana dan pasangannya Rakhmat (Hebat) yang akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Tim Pemenangan Jago-Jadi, Mustofa menyatakan, pihaknya tidak akan gentar menghadapi gugatan pasangan Hebat. Namun begitu, dia mengakui jika pihaknya belum melakukan persiapan apapun terkait langkah gugatan itu.

“Nanti kami inventarisir kira-kira apa yang menjadi pointer-pointer yang akan digugat Tim Hebat. Tapi sejauh ini kami menunggu dulu,” tegas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Pemenangan Hebat, Rifky Rizania Permana saat ditemui usai perhitungan suara KPU akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Hanya saja, dia menolak merinci materi gugatannya tersebut.

“Kami akan mengajukan gugatan ke MK, minta pilkada ulang. Soal materi, nanti lihat saja di website MK,” terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1705 seconds (0.1#10.140)