Parkir alternatif Malioboro belum maksimal

Kamis, 26 Desember 2013 - 00:26 WIB
Parkir alternatif Malioboro belum maksimal
Parkir alternatif Malioboro belum maksimal
A A A
Sindonews.com - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro mendorong publikasi lebih luas terkait keberadaan kantung parkir alternatif bagi wisatawan yang akan mengunjungi Malioboro. Langkah ini diperlukan agar arus kendaraan yang memasuki wilayah ini tidak terlampau padat.

Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh mengatakan, selama ini keberadaan kantung parkir alternatif belum terlalu banyak diketahui. Meski sebagian sudah mulai menafaatkannya, namun wisatawan luar daerah umumnya belum mengetahui lokasi ini. Akibatnya, kendaraan tetap memasuki kawasan Malioboro.

"Untuk arus padat merayap, kendaraan masih cukup banyak terutama dari luar kota. Mereka belum banyak tahu keberadaan kantung parkir alternatif. Kami mendorong untuk publikasi lebih luas soal keberadaan lokasi ini," kata Syarif, Rabu (25/12/2013).

Dia mengakui, implementasi publikasi tersebut memang tidak mudah dilakukan. Sebab, dibutuhkan dukungan rekayasa lalu lintas yang memadai. Sehingga, tidak menimbulkan kemacetan yang semakin parah di kemudian hari. "Ini membutuhkan keterlibatan semua pihak," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2158 seconds (0.1#10.140)