3 imigran gelap tewas terdampar di Kampung Blembang

Rabu, 11 Desember 2013 - 17:06 WIB
3 imigran gelap tewas terdampar di Kampung Blembang
3 imigran gelap tewas terdampar di Kampung Blembang
A A A
Sindonews.com - Tiga imigran gelap tewas yang terdampar di Kampung Blembang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, pada 9 Desember 2013, dipastikan meninggal karena kelebihan air dalam tubuh.

"Dari 32 oang yang kita temukan, tiga di antaranya meninggal dunia. Dua dewasa dan satu balita. Dari hasil pemeriksaan, mereka itu kelebihan air dalam tubuh yang menyebabkan paru-paru tidak berfungsi atau drawning," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, Rabu (11/12/2013).

Ditambahkan dia, jika dalam tujuh hari ke depan tidak ada orang yang mengambil ketiga jasad tersebut, maka pihaknya akan bekerjasama dengan Dinas Pemakaman Kota Bandung untuk dilakukan pemakaman.

Disinggung mengenai kerjasama yang terputus antara Indonesia dan Australia, Martinus mengatakan, jika untuk penegakan hukum hal itu tetap akan diusut.

"Dalam hal proses penegakan hukum, dalam arti kita memiliki UU Keimigrasian, tentu UU itu harus dioperasionalkan dalam hal pencegahan dan penegakan hukum. Di mana kita menemukan imigran gelap, kita tetap melakukan penindakan hukum," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)