Kalah putaran dua, Herman-Agus gugat Pilgub Riau

Selasa, 10 Desember 2013 - 13:19 WIB
Kalah putaran dua, Herman-Agus gugat Pilgub Riau
Kalah putaran dua, Herman-Agus gugat Pilgub Riau
A A A
Sindonews.com - Pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat (HA) menyatakan, pihaknya akan melakukan gugatan ke Mahkamah Konsitusi (MK) terkait hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau putaran ke II. Lantaran kalah telak dalam pemilihan itu.

Sekertaris pemenangan Herman Ahmad Fauzi menerangkan, kekalahan diduga disebabkan oleh kecurangan. "Dari yang dihimpun tim sukses kita di lapangan, banyak temuan kecurangan yang dilakukan tim lain (pasangan Annas Maamun-Arsyad Juliandi Rachman," katanya, kepada wartawan, Selasa (10/12/2013).

Dia menyebut, dari informasi yang dihimpun timnya, semua kabupaten dan kota ditemukan kecurangan. Dia menyebut, temuan itu seperti dugaan money politik, dan penekanan. Namun, dia enggan menyebut secara rinci semua pelanggaran tim lawan itu.

"Yang jelas banyaklah. Masih kita susun semua terkait gugatan itu. Saat ini masih pembahasan kita. Nanti di MK semua akan jelas," tandasnya.

Namun, pihaknya membantah kalau dikatakan tidak sportif dalam penerima kekalahan. "Bukan kita tidak terima hasilnya. Tapi memang Pilgub Riau putaran ke dua banyak kecurangan. Ini juga sekaligus memberikan pelajaran politik," tandasnya.

Dalam Pilgub Riau putaran ke-2, pasangan Herman-Agus kalah telak. Mereka hanya mendapat 854.240 suara atau meraih 39,25 persen. Sementara pasangan Anas-Arsyad memperoleh 1.322.237 suara atau meraih 60,75 persen suara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.1894 seconds (0.1#10.140)