Indonesia vs Arab Saudi: Wajib Menang di Istora Senayan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Indonesia vs Arab Saudi: Wajib Menang di Istora Senayan
Timnas basket Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga kelima Grup C FIBA World Cup 2023 Qualifiers. Tim Merah Putih bertekad meraih kemenangan pertama. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga kelima Grup C FIBA World Cup 2023 Qualifiers. Tim Merah Putih bertekad meraih kemenangan pertama.



Duel Indonesia vs Arab Saudi akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022) malam. Laga kandang ini wajib dimenangkan jika tuan rumah jika ingin mejaga peluang melaju ke putara kedua.

Pasalnya, Indonesia masih terdampar di dasar klasemen dengan 4 poin lantaran terus kalah dari empat laga yang dilakoni. Mereka tertinggal dua poin dari Arab Saudi.

Sedangkan Yordania dan Lebanon sudah dipastikan melenggang ke fase selanjutnya karena sama-sama mengoleksi tujuh poin. Artinya, tinggal tersisa satu tempat lagi.

Dengan kata lain, Indonesia akan tersisih jika gagal balas dendam kepada Arab Saudi. Maklum, pada perjumpaan sebelumnya di King Abdullah Sports City Hall, mereka dibantai 66-95.

Namun, kali ini Timnas basket Indonesia diyakini akan tampil dengan percaya diri. Sebab, persiapan sudah dilakukan dengan matang.

Sebelum bentrok Arab Saudi, tim asuhan Rajko Toroman itu sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia. Selama TC tersebut mereka menghadapi tim-tim profesional asal Australia.

Menjadi tuan rumah dan sukses meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam membuat Timnas basket Indonesia akan tampil lebih percaya diri. Terlebih pemain-pemain yang diturunkan nanti tidak akan jauh berbeda.

Skuad Garuda akan diperkuat sejumlah pemain unggulan, seperti Derrick Michael Xzavierro, Brandon Jawato, dan Abraham Damar. Namun Marques Bolden tidak akan dimainkan di pertandingan nanti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)