Waspadai aksi terorisme di tahun politik, 2014

Selasa, 03 Desember 2013 - 16:43 WIB
Waspadai aksi terorisme di tahun politik, 2014
Waspadai aksi terorisme di tahun politik, 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Forum Komunikasi Pencegahan Teroris (FKPT) Jabar, Hendra Mulyana mensinyalir 2014 sebagai tahun politik akan dijadikan sebagai pusat kegiatan terorisme di Jabar.

"Tahun 2014 sebagai hajat politik, kegiatan terorisme akan meningkat. Tahun itu menjadi kesempatan mereka (teroris) untuk memaksimalkan kegiatannya," jelasnya, Selasa (3/12/2013).

Menurutnya, sejak tahun 2002, Jabar menjadi tempat yang nyaman bagi para teroris untuk bersembunyi. Hal itu karena semakin berkurangnya rasa kepedulian antara sesama.

Dalam hal ini, FKPT sebagai perpanjangan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) memiliki peranan penting dalam melakukan pencegahan di masing-masing daerah.

"Salah satu tugas kita adalah kembali menumbuhkan rasa saling peduli di antara masyarakat agar mereka bisa melihat secara luas bahwa terorisme ada disekitar kita," tuturnya.

Disinggung soal daerah mana saja yang menjadi rawan akan aksi terorisme. Hendra mengatakan, daerah selatan Jawa Barat menjadi salah satu tempat yang paling berpotensi sebagai sarang teroris.

"Kita kemarin mencium adanya kegiatan terorisme di Pangandaran, tapi kita pantau dengan cara pendekatan berbeda. Seperti bakti sosial bersama PMI," katanya.

Selain itu beberapa tempat di Kota Bandung juga menjadi fokus pemantauan. Sebab di sana, FKPT mencium keberadaan kegiatan terorisme yang mulai tumbuh di kawasan kampus di Kota Bandung.

"Termasuk pengurus FKPT sendiri ada yang kita curigai," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)