Tawuran, 23 mahasiswa Unismuh diringkus

Selasa, 26 November 2013 - 12:47 WIB
Tawuran, 23 mahasiswa Unismuh diringkus
Tawuran, 23 mahasiswa Unismuh diringkus
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 23 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar diamankan di Jalan Tala Salapang, Kecamatan Rappocini, Selasa (26/11/2013).

Mereka diringkus setelah diduga kuat terlibat aksi bentrokan di sekitar Kampus Unismuh Jalan Sultan Alauddin, sekitar pukul 03.20 Wita dini hari. Rata-rata mereka diringkus saat bersembunyi di sebuah asrama mahasiswa asal salah satu daerah di Sulsel, yang terletak tak jauh dari kampusnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP M Endro, menyebutkan selain mengamankan 23 oknum mahasiswa, turut diamankan pula senjata api rakitan jenis papporo, parang, serta ratusan anak panah sebagai barang bukti.

Aksi bentrokan tersebut merupakan buntut dari penyerangan beberapa sekretariat unit kegiatan mahasiswa (UKM) dan lembaga kampus di Unismuh sepekan lalu.

"Mereka ini baru saja melakukan penyerangan tapi berhasil dicegat oleh petugas. Mereka sebagian besar diamankan di asrama mahasiswa," katanya, Selasa (26/11/2013).

Dari 23 orang yang diamankan, lima orang diantaranya telah resmi ditetapkan sebagai tersangka, atas kepemilikan senjata api rakitan dan senjata tajam. "Mereka kita jerat Undang-Undang Darurat tentang kepemilikan senpi dan sajam tanpa izin," pungkasnya.

Sehari sebelumnya, bentrokan mahasiswa juga terjadi di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Parangtambung.

Insiden ini mengakibatkan terbakarnya gedung di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Sebanyak tujuh mahasiswa juga diamankan aparat kepolisian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)