Bali & Nusa Tenggara

Paripurna ke-3 Sumba Timur, 12 legislator tak hadir

Selasa,  19 November 2013  −  04:34 WIB
Paripurna ke-3 Sumba Timur, 12 legislator tak hadir
Rapat paripurna ke-3 Kabupaten Sumba Timur, Senin (18/11). (Foto: Dion Umbu Ana Lodu/SINDO)

Sindonews.com - Sebanyak 12 orang anggota DPRD (legislator) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hadir dalam sidang paripurna ke-3.

Sidang yang beragendakan pembukaan masa sidang untuk pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2014 itu sendiri dilaksanakan di lantai dua Gedung DPRD setempat, Senin(18/11/2013).

Menurut salah satu staf kesekretariatan DPRD, dari 12 legislator yang absen itu, enam orang diantaranya beralasan sakit, namun enam lainnya tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

"Ya saya prihatin melihat kondisi itu. Idealnya mereka seharusnya hadir. Tapi kalau seperti ini ya saya hanya mengacu pada tatib (tata tertib), dimana kalau sudah kuorum ya sidang tetap bisa berjalan dan sah," jelas Ketua DPRD, Palulu P Ndima.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, suasana sidang sendiri juga diwarnai dengan sikap acuh tak acuh para anggota dewan dan para peserta sidang.

Nampak, beberapa pimpinan SKPD dan sejumlah Kadis tertidur pulas saat Bupati dan Ketua DPRD menyampaikan sambutan dalam sidang tersebut.


(rsa)

views: 770x
shadow