Sekretariat HMI Kabupaten Bandung dirusak

Senin, 18 November 2013 - 13:49 WIB
Sekretariat HMI Kabupaten Bandung dirusak
Sekretariat HMI Kabupaten Bandung dirusak
A A A
Sindonews.com - Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kabupaten Bandung yang berlokasi di belakang Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dirusak sekira 10 orang yang mengaku sebagai anggota HMI cabang Sidrap dan Marros, Makassar.

Peristiwa perusakan terjadi Minggu (17/11/2013) sekira pukul 23.30 Wib. Perusakan tersebut diduga dilatarbelakangi 10 orang itu yang ingin masuk mengikuti Latihan Kader II yang akan berlangsung mulai hari ini hingga sepekan ke depan.

Tapi mereka tidak memenuhi persyaratan jadi peserta Latihan Kader II setelah ikut dalam seleksi. Meski begitu, mereka memaksa bisa mengikuti Latihan Kader II, tetapi ditolak panitia.

Berang dengan penolakan, mereka lalu merusak sejumlah fasilitas yang ada di lokasi. Bahkan terjadi keributan antara mereka dan anggota HMI Kabupaten Bandung. Insiden itu lalu dilaporkan panitia dan pihak RT setempat ke polisi.

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Sutarno. "Mereka ikut seleksi katanya tapi tidak diterima. Akhirnya mereka melakukan tindakan anarkis," kata Sutarno di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (18/11/2013).

Sejauh ini, baru satu orang yang diamankan dan dimintai keterangan. "Sementara baru satu orang, saya belum cek lagi perkembangannya," jelasnya.

Saat ini, kasus itu masih dipelajari. Ia pun sudah memerintahkan aparat kepolisian setempat untuk melakukan berbagai langkah antisipasi dan langkah hukum.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)