3 CCTV di Jalan Malioboro tidak berfungsi

Jum'at, 15 November 2013 - 10:38 WIB
3 CCTV di Jalan Malioboro tidak berfungsi
3 CCTV di Jalan Malioboro tidak berfungsi
A A A
Sindonews.com - Tiga dari tujuh Close Circuit Television (CCTV) yang ada di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, tidak bisa berfungsi atau mati. Selain karena kerusakan pada adaptor, CCTV juga mati akibat kerusakan pada bagian kamera. Praktis pengawasan wilayah Malioboro tidak optimal.

Agus operator CCTV di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro mengatakan, sebenarnya CCTV hanya tidak berfungsi secara temporer. Dua CCTV yang terkendala pada adaptor berada di depan hotel Inna Garuda dan depan gedung DPRD DIY.

Sedangkan satu CCTV lain mengalami kerusakan pada kamera, yaitu CCTV di depan Ramayana. "Sebenarnya sudah diperbaiki cuma sampai sekarang belum dipasang. Rencananya sekalian dengan CCTV tambahannya. Mungkin sebentar lagi," kata dia, Jumat (15/11/2013).

Menurut Agus, empat CCTV lain yang masih berfungsi normal, berada di Jalan Dagen, simpang tiga Malioboro, depan Malioboro Mall, dan depan Dinas Pariwisata. "Mudah-mudahan tidak ada yang ikut bermasalah. Ini juga kemarin normal," terangnya.

Dia menambahkan, CCTV yang terpasang di Malioboro bisa diakses secara online. Masyarakat yang akan mengakses melalui internet dapat mengakses alamat berikut; cctv.uptmalioboro.jogjakota.go.id.

Sejauh ini, kata dia, petugas rutin memeriksa kondisi CCTV. Begitu ada masalah, petugas langsung ke lapangan memeriksa penyebab masalah. Pengecekan rutin dilakukan setiap pekan, kecuali ada kerusakan akan dilakukan perbaikan sesegera mungkin.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1895 seconds (0.1#10.140)