7 Universitas Terbaik Malaysia yang Bisa Jadi Rekomendasi Mahasiswa Indonesia

Jum'at, 17 Juni 2022 - 16:14 WIB
loading...
7 Universitas Terbaik Malaysia yang Bisa Jadi Rekomendasi Mahasiswa Indonesia
University of Malaya atau Universiti Malaya adalah universitas tertua di Malaysia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Malaysia bisa jadi salah satu negara tujuan untuk melanjutkan studi. Biayanya yang murah dan pendidikan yang berkualitas membuat Malaysia negara yang disenangi mahasiswa internasional.

Dilansir dari laman Kedutaan Besar Malaysia Jakarta, mahasiswa cukup menyiapkan Rp3,3 juta (USD 225) per bulan. Biaya tersebut digunakan untuk biaya tempat tinggal, konsumsi, transportasi, hingga rekreasi.



Kualitas pendidikan tinggi Malaysia juga masuk dalam peringkat dunia. Terdapat 35 universitas yang masuk ke dalam top 500 ranking QS World University Rankings 2022.

Ingin berkuliah di Malaysia? Simak universitas top Malaysia versi Times Higher Education berikut.

1. University of Malaya

University of Malaya atau Universiti Malaya adalah universitas tertua di Malaysia. Didirikan pada tahun 1949, universitas ini merupakan gabungan perguruan tinggi yang ada di negara tetangga Singapura.

Pada 2021, terdapat 3.828 mahasiswa internasional yang berkuliah di Universiti Malaya. Kampus ini menempati posisi 65 dalam QS World University Ranking 2022 dan peringkat 8 di Asia.



Universiti Malaya memiliki pilihan program studi kedokteran, sains dan teknologi, pendidikan, hingga seni. Universitas ini juga memiliki kolam renang ukuran olimpiade untuk memunuhi kebutuhan mahasiswanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)