Pilkades, lokalisasi Gambilangu Kendal tutup sementara

Rabu, 30 Oktober 2013 - 16:28 WIB
Pilkades, lokalisasi Gambilangu Kendal tutup sementara
Pilkades, lokalisasi Gambilangu Kendal tutup sementara
A A A
Sindonews.com - Lokalisasi Gambilangu, di Desa Sumberejo, Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah, ditutup sementara untuk mengantisipasi konflik saat pemilihan kepala desa.

Pengurus lokalisasi memasang tanda di depan pintu masuk, hingga usai pelaksanaan pilkades. Penutupan sementara lokalisasi ini membuat penghuni komplek lokalisasi mengeluh, karena tidak mendapatkan pemasukan.

Berdasarkan pengamatan langsung di lokasi, suasana di komplek lokalisasi Gambilangu pada Rabu 30 Oktober 2013 siang terlihat ramai. Namun bukan ramai oleh pengunjung lokalisasi. Melainkan oleh pendukung salah satu calon kepala desa yang sedang berkumpul.

Komplek lokalisasi ini, ditutup sementara untuk mengantisipasi konflik saat pilkades yang akan digelar Kamis 31 Oktober 2013. Tampak pengurus lokalisasi memasang tanda penutupan, di depan pintu gerbang, dan sejumlah titik.

Suasana di tempat karaoke di lokalisasi ini, nampak sepi. Hanya nampak pekerja seks komersial yang duduk di depan rumah. Sedangkan aktivitas karaoke seluruhnya tutup.

Ketua Resos Gambilangu Kasmadi mengatakan, penutupan lokalisasi ini sesuai perintah Kapolres Kendal untuk menjaga keamanan saat pilkades. Penutupan dilakukan sehari menjelang pemilihan, dan usai pelaksanaan.

Selain memasang tanda lokalisasi ditutup, pengurus juga memberikan pengarahan kepada penghuni untuk tidak melayani tamu saat pelaksanaan pilkades. Meski dikeluhkan sejumlah penghuni dan pekerja seks komersial, penutupan lokalisasi tetap dilakukan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0433 seconds (0.1#10.140)