Demi raih emas SEA Games, Dewa Ayu tunda masuk PT

Senin, 21 Oktober 2013 - 14:43 WIB
Demi raih emas SEA Games, Dewa Ayu tunda masuk PT
Demi raih emas SEA Games, Dewa Ayu tunda masuk PT
A A A
Sindonews.com - Memiliki impian menjadi Polwan atau pegawai negeri sipil (PNS), membuat pesilat nasional asal Bali, Dewa Ayu Ari Parwitti, berupaya keras utuk mendulang emas di nomor tunggal putri SEA Games Myanmar, yang akan berlangsung Desember nanti.

Demi melancarkan misinya itu, atlet berusia 18 tahun yang lahir di Pulau Dewata itu berlatih intensif, setelah dipanggil masuk Pelatnas dan terpilih dalam tim inti SEA Games. Dewa Ayu masuk dalam tim inti SEA Games, berkat keberhasilannya menyabet emas untuk Bali di PON XVII Pekanbaru, Riau, tahun lalu.

“Saya bersyukur bisa masuk Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar. Dengan begitu, peluang menyuguhkan medali emas bagi Merah-Putih terbuka lebar. Karena menurut keterangan yang saya peroleh, atlet yang bisa masuk Polwan maupun PNS harus mampu membawa nama baik bangsa dan negara dipercaturan olahraga internasional, minimal di SEA Games,” jelas Dewa Ayu, sebagaimana dilansir laman resmi Satlak Prima, Senin (21/10).

Kendati demikian, Dewa Ayu mengakui jika menjadi Polwan atau PNS bukanlah satu-satunya tujuan utamanya. “Berlatih giat di Pelatnas bukan lantaran ingin masuk Polwan maupun PNS, namun yang lebih utama adalah mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Semua itu merupakan pesan dari orang tua saat akan berangkat masuk Pelatnas di Jakarta,” terangnya.

Berprestasi di cabang beladiri pencak silat, menurut Dewa Ayu, tidak terlepas peranan pelatih dan kedua orang tuanya yang selalu memberikan dukungan. Lewat dukungan mereka, dia bisa melangkahkan kaki ke Jakarta dan tinggal di Padepokan Pencak Silat TMII. Dewa Ayu pun rela menunda masuk perguruan tinggi setelah lulus SMU, demi meraih prestasi untuk Indonesia di SEA Games 2013.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1997 seconds (0.1#10.140)