Malioboro segera tambah 15 CCTV

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 00:55 WIB
Malioboro segera tambah 15 CCTV
Malioboro segera tambah 15 CCTV
A A A
Sindonews.com – Sebagai salah satu destinasi wisata utama DIY, Malioboro terus berupaya memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengunjungnya. Salah satunya dengan memasang CCTV di sepanjang wilayah tersebut.

Saat ini, Malioboro sudah dilengkapi tujuh CCTV yang tersebar di beberapa titik. Namun angka itu dirasa masih kurang, mengingat jumlah ideal untuk memantau sepanjang jalur Malioboro setidaknya dibutuhkan 21 CCTV.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro Syarif Teguh mengatakan, rencananya tahun ini juga pihaknya akan menambah setidaknya 15 CCTV di sepanjang Malioboro. Tambahan ini akan menggunakan anggaran dari APBD Perubahan 2013.

“Rencananyanya akhir tahun ini juga karena ini kan menggunakan dana APBD Perubahan. Mudah-mudahan bisa terealisasi. Sampai sekarang kami juga belum menerima catatat atau lainnya terkait rencana itu,” kata Syarif, kepada wartawan, Jumat (11/10/2013).

Dia mengatakan, keberadaan CCTV di sepanjang Malioboro sangat membantu memantau kawasan tersebut. Melalui CCTV, seluruh kegiatan dan kejadian bisa langsung dipantau dari UPT. Sehingga apabila terjadi sesuatu bisa langsung direspons dengan mengirimkan petugas.

“Kami rasa cukup efektif membantu kinerja kita. Ada petugas yang memantau CCTV dari kantor, sehingga bisa langsung ditindaklanjuti kalau ada apa-apa,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk pengadaan 15 CCTV termasuk jaringan dan servernya UPT mengajukan anggaran sebesar Rp130 juta dari APBD Perubahan 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0829 seconds (0.1#10.140)