KPU Polman di jaga ratusan Brimob & TNI

Kamis, 10 Oktober 2013 - 12:29 WIB
KPU Polman di jaga ratusan Brimob & TNI
KPU Polman di jaga ratusan Brimob & TNI
A A A
Sindonews.com - Pasca bentrok Pilkada Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Selatan (Sulsel), pengamanan di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Polman, diperketat. Ratusan personel kepolisian dan TNI disiagakan, lengkap dengan tiga mobil baracuda, dan dua water canon.

Petugas keamanan bahkan memagari keliling kantor KPU dengan kawat berduri. Hal ini dilakukan untuk menutup akses jalan masuk ke dalam kantor KPU oleh demonstran.

Sebanyak tiga kendaraan taktis anti huru hara milik Polda Sulselbar juga diturunkan untuk memngamankan jalannya aksi unjuk rasa besar besaran yang rencananya digelar hari ini oleh ribuan massa dari tujuh kandidat yang kalah pilkada.

Kemarin petang saat unjuk rasa digelar di depan KPU oleh ribuan massa bentrokan sempat terjadi antara aparat dengan massa. Massa yang tidak terima dengan hasil pilkada melempari kantor KPU dengan batu. Aparat membalasnya dengan tembakan gas air mata.

Hasil Pilkada yang digelar, pada 8 Oktober 2013, memengankan pasangan nomor urut tiga. Ketujuh kandidat dan delapan calon bupati yang ikut bertarung tak menerima hasil perhitungan sementara. Mereka menuding pilkada banyak kecurangan.

Terlebih lagi, pasangan yang memenangkan hasil merupakan adik kandung Bupati Polewali Mandar. Massa berencana menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran siang ini.

Tuntutan yang disampaikan masih sama, yakni menolak hasil pilkada dan mendesak KPU untuk membatalkan tahapan pilkada. Rencananya, massa yang akan turun lebih dari lima ribu orang ini akan mengepung kantor KPU Polewali Mandar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1763 seconds (0.1#10.140)