Pilkada

Pilkada Polman, AIM sementara unggul versi quick count

Selasa,  8 Oktober 2013  −  14:13 WIB
Pilkada Polman, AIM sementara unggul versi quick count
Andi Ibrahim-M Natsir Rahmat (AIM). (Foto: Dok Istimewa)

Sindonews.com - Pasangan Andi Ibrahim- M Natsir Rahmat (AIM) dinyatakan masih mengungguli tujuh kandidat lainnya dalam perolehan suara versi perhitungan cepat (quick count) Jaringan Suara Indonesia (JSI) dalam Pilkada Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Hingga total suara masuk sebanyak 62.17 persen, AIM berhasil mengantongi suara sebanyak 35,16 persen suara, jauh meninggalkan kandidat-kandidat lainnya.

Di tempat kedua, ditempati Nadjamuddin Ibrahim-Erfan Kamil (Naib-Ka) dengan perolehan suara 22,1 persen. Ditempat ketiga, ada pasangan nomor urut 6, Muhammad Asri Anas-Chuduriah Sahabuddin (MAA-CS) dengan perolehan suara 12,63 persen.

Dari ketiga besar tersebut, ada lima pasang kandidat lainnya yang berada di posisi ke empat hingga ke delapan. Mereka masing-masing adalah Naharuddin - Abdi Manaf, Mujirin-Hasan Bado, Hikman-Naam, Padli-Rahman, dan Munarfa Atjo-Andi Bebas Manggasali.

Diketahui, hari ini menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Warga di daerah ini akan memilih pemimpin baru untuk lima tahun ke depan.

Tercatat, sedikitnya ada 298.683 jiwa warga Polman yang berhak menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin baru mereka menggantikan Bupati Ali Baal Madar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri telah menyiapkan 771 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 16 kecamatan di wilayah Polman.


(rsa)

views: 6.275x
shadow