Persiba maksimalkan jatah tampil di kandang

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 22:20 WIB
Persiba maksimalkan jatah tampil di kandang
Persiba maksimalkan jatah tampil di kandang
A A A
Sindonews.com - PSSI akhirnya memainkan playoff kompetisi Indonesian Premier League (IPL) pada 13 atau 16 Oktober mendatang. Persiba Bantul, sebagai salah satu pesertanya, meskipun berat akan memenuhi ambisi untuk naik ke kompetisi Indonesia Super League (ISL).
Asisten Pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan, dalam playoff tersebut dirasa akan mempunyai kendala kepada timnya. Seperti, para pemain di skuad Laskar Sultan Agung, yang saat ini hanya berjumlah 18 orang. Hal itu akan berpengaruh pada stamina para pemainnya, jika dalam playoff tersebut di setiap pertandingan hanya ada jeda waktu sedikit untuk istirahat.

''Itu menjadi kendala. Saya harap beberapa pemain Persiba yang belum kembali, segera kembali. Seperti, Arwin Rabdha dan Imam Rochmawan,” kata dia, Jumat (4/10).

Namun demikian, pihaknya tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi ambisi masyarakat Bantu. Yaitu, agar timnya bisa masuk ke kancah kompetisi ISL seperti yang sebelum-sebelumnya diharapkan.

Apalagi, Stadion Sultan Agung, Bantul, yang merupakan markas kebesaran Persiba, menjadi salah satu stadion yang dipilih PSSI untuk menggelar playoff tersebut. ''Itu menjadi salah satu keuntungan kita, dengan menjadi tuan rumah. Pasti kita akan mendapat banyak pendukung,” ujarnya.

PSSI sendiri, dari hasil pertemuan dengan 11 klub IPL di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/10), yaitu dengan menggelar drawing play off IPL, yang konsepnya terbagi dalam dua group. Dua klub peserta play off IPL yaitu Persijap Jepara dan Persiba Bantul ditetapkan sebagai tuan rumah Grup K dan Grup L.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)