Kalimantan & Sulawesi

Brigjen Ike Edwin resmi jabat Wakapolda Sulsel

Senin,  30 September 2013  −  17:25 WIB
Brigjen Ike Edwin resmi jabat Wakapolda Sulsel
Brigjen Ike Edwin (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Ike Edwin resmi dilantik menjadi Wakapolda Sulselbar, Senin (30/9/2013). Pelantikan tersebut dipimpin Kapolda Irjen Pol Burhanuddin Andi.

Ike Edwin menggantikan Irjen Pol Syahrul Mamma, yang ditarik ke Mabes Polri sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Kapolri. Pergeseran 02 Polda Sulselbar ini sesuai dengan Telegram Rahasia (TR) bernomor  ST/1772/IX/2013 pada awal September 2013 lalu.

Dalam amanatnya, Kapolda Burhanuddin Andi percaya Ike Edwin bisa mengembang tugasnya secara baik, untuk membantu dirinya mengawal keamanan di daerah ini.

"Dengan pengalaman dan latar belakang tugas serta pendidikannya, Ike Edwin sebagai Wakapolda, bisa bekerjasama membantu Kapolda untuk mengkoordinir pengamanan," katanya.

Burhanuddin menambahkan, tugas sebagai Wakapolda tidaklah gampang. Seorang Wakapolda harus menjadi penghubung antara Kapolda dan bawahannya dalam menjalankan setiap kebijakan pimpinan.

"Utamanya saat ini, kita tengah laksanakan Operasi Mantap Praja 2013 terkait pengamanan Pilkada di beberapa daerah di Sulsel," pungkasnya.

Diketahui, sebelum menjabatan Wakapolda Sulselbar, Ike Edwin diketahui pernah bertugas sebagai
Kapolres Jakarta Pusat dan Widya Iswara Madya Sespim Polri.

Sementara itu, Irjen Syahrul Mamma mengaku berterimakasih kepada masyarakat Sulsel dalam membantu menjaga keamanan, selama dirinya menjabat Wakapolda Sulselbar.

Dia pun percaya, penggantinya Ike Edwin, mampu bekerjasama dengan Kapolda Burhanuddin Andi dalam memberikan rasa aman kepada warga di daerah ini.

Sertijab Wakapolda Sulselbar ini berlangsung di Mapolda, dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda dan seluruh Kapolres.


(rsa)

views: 3.232x
shadow