Sumatera

Pemuda Pancasila terlibat bentrok, 1 anggotanya luka bacok

Kamis,  26 September 2013  −  19:04 WIB
Pemuda Pancasila terlibat bentrok, 1 anggotanya luka bacok
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Bentrok antar organisasi kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila (PP) terjadi di Kota Medan, Kamis (26/9/2013) sore.

Satu posko organisasi kepemudaan IPK yang berada di Jalan Gudang, Kecamatan Medan Barat dirusak. Sementara seorang anggota PP mengalami luka bacok di kepala.

Bentrokan antara dua organisasi kepemudaan ini pecah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Barat. Kedua organisasi kepemudaan ini terlibat aksi saling serang.

Menurut salah seorang anggota IPK, Heri Popay, puluhan massa PP yang mengendarai bus, melewati Jalan Gudang. "Mereka kemudian turun dari bus dan menghancurkan posko pimpinan ranting kami," jelasnya.

Sementara pihak PP mengatakan, bahwa massa dari IKP yang menyerang mereka terlebih dahulu ketika melewati Jalan Gudang.

"Mereka yang menyerang lebih dulu ketika kami lewat, teman kami ada yang terkena luka bacok karena ulah mereka," jelas seorang anggota PP, Irwansyah.

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, hingga Kamis sore, puluhan aparat Polresta Medan masih berjaga-jaga di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Sementara korban luka dibawa ke Rumah Sakit Pringadi Medan untuk mendapatkan perawatan medis.



(rsa)

views: 2.161x
shadow