Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka untuk Parpol Nonparlemen

Jum'at, 03 Juni 2022 - 20:27 WIB
loading...
Koalisi Indonesia Bersatu Terbuka untuk Parpol Nonparlemen
Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu menyambut baik parpol nonparlemen jika ingin bergabung. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) membuka diri terhadap partai politik nonparlemen jika ingin bergabung untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Koalisi ini diinisiasi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menanggapi sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membuka kemungkinan untuk bergabung dengan KIB.

"Tidak hanya PKS, partai-partai lain pun kita sambut baik yang ada di parlemen maupun nonparlemen," kata Eddy saat ditemui di Jakarta, Jumat (3/6/2022).



Eddy menegaskan bahwa KIB merupakan koalisi yang inklusif. Siapa pun yang berkeinginan dipersilakan bergabung. KIB, kata dia, tidak membeda-bedakan dari masing-masing parpol tertentu.

Kendati demikian, saat disinggung apakah sudah ada parpol yang menyatakan keinginannya untuk bergabung, Eddy mengaku tak mengetahui secara pasti. Hanya, ia berharap akan ada parpol lagi yang akan bergabung.

"Kita lihat nanti apakah nanti ada yang berproses untuk masuk. Tetapi kita berharap akan ada semakin menguatkan koalisi yang ada yang kita bentuk ini," ujarnya.

Baca juga: Golkar Tak Masalah jika PKS Gabung ke KIB
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)