Bareng Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Official 5G Partner Ajang Jakarta E-Prix 2022

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:02 WIB
loading...
Bareng Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Official 5G Partner Ajang Jakarta E-Prix 2022
IOH dan Ericsson akan menghadirkan pengalaman teknologi 5G di ajang Jakarta E-Prix 2022. Foto: dok IOH
A A A
JAKARTA - Ajang Formula E Jakarta E-Prix 2022 mendapat dukungan dari berbagai perusahaan telekomunikasi. Salah satunya, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama mitra strategisnya Ericsson menjadi Official 5G Partner di ajang balap mobil listrik tersebut.

Nantinya, Ericsson akan menghadirkan layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) untuk memberi pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pembalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum.

IOH dan Ericsson akan menerapkan jaringan non- standalone 5G menggunakan spektrum 3,5GHz agar pelanggan yang berada di sekitarnya dapat merasakan pengalaman teknologi 5G.

Director and Chief Regulatory Indosat Ooredoo Hutchison Muhammad Buldansyah mengatakan, sebagai Official 5G Partner, pihaknya dan Ericsson akan memastikan masyarakat yang berada di sekitar area termasuk para wisatawan mancanegara, akan dapat menikmati layanan 5G.

”Kami harap kolaborasi bersama Ericsson ini akan mendukung kesuksesan acara E-Prix Jakarta 2022,” ungkapnya.

Sementara itu, Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper menyebut bahwa teknologi 5G akan dibutuhkan di ajang balap Formula E. ”Kami akan memberikan kapasitas penuh untuk pecinta olahraga balap, pembalap, dan masyarakat untuk streaming video berkualitas tinggi dan membagikan pengalaman mereka kepada teman dan keluarga yang berada di lokasi berbeda,” bebernya.

Berbagai Pengalaman 5G
Bareng Ericsson, Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Official 5G Partner Ajang Jakarta E-Prix 2022

Pelanggan yang ingin merasakan lebih banyak lagi pengalaman 5G dari IOH, dapat mengunjungi stan yang berada di Jakarta Royal Suite dan area E-Village di sisi utara dari Ancol Beach City.

Di sana, pelanggan dapat melihat berbagai use case pemanfaatan teknologi 5G, seperti di antaranya cloud gaming 5G dan pengalaman kamera neckband Fitt 360.

Untuk merasakan pengalaman layanan 5G IOH, pelanggan cukup menggunakan ponsel 5G, menggunakan uSIM, menggunakan paket internet, dan berada di area yang terjangkau jaringan 5G.



“Teknologi 5G yang tidak hanya sekadar soal kecepatan, tapi akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati olahraga, khususnya balap mobil,” ujar Buldansyah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)