Pilkada

Pilkada Magelang, KPU tetapkan nomor urut

Kamis,  19 September 2013  −  19:10 WIB
Pilkada Magelang, KPU tetapkan nomor urut
Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang menetapkan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang, di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Pengaman nomor urut dilakukan berdasarkan nomor absensi masing-masing calon. Hasil pengundian nomor urut, pasangan Susilo-Mujadin yang diusung PAN dan DPP mendapat nomor urut 1, pasangan Rohadi Pratoto-Muhamad Achadi (Partai Golkar dan PKB) nomor 2, pasangan Handoko-Eko Purnomo (perseorangan) mendapat nomor 3.

Kemudian, pasangan Zaenal Arifin-Zaenal Arifin (PDI Perjuangan) nomor 4, pasangan Ahmad Majidun-Sad Priyo Putro (Partai Demokrat, Hanura, PPRN) nomor 5, dan pasangan Arwan-Haiban Majid (Partai Gerindra-PKNU) nomor 6.

Ketua KPU Kabupaten Magelang Mamun Rohmatullah mengatakan, rapat pleno penetapan nomor urut berjalan lancar. Selanjutnya, pihaknya akan mempersiapkan logistik pelaksanaan pemilu.

"Mengenai sosialisasi terus berjalan dan akan kami lakukan. Hal ini supaya Pibup Magelang sukses, aman dan lancar," ujarnya, kepada wartawan, Kamis (19/9/2013).

Sementara itu, empat pasangan calon yang mendapatkan nomor urut sama dengan nomor partai pengusung mereka adalah Muhamad Achadi (cawabup) PKB-Golkar yang mendapat nomor 2. Menurutnya, nomor 2 itu berarti viktory atau kemenangan.

Selain itu, nomor 2 juga sesuai dengan nomor PKB sebagai salah satu parpol pengusungnya. “Seperti jodoh saja, pas sesuai nomor PKB. Jadi ini keberuntungan buat kami,” terang Achadi.

Hal senada dikatakan Zaenal Arifin cabup dari PDIP yang mendapat nomor 4. Dia berharap, nomor tersebut merupakan keberuntungan. “Secara kebetulan, kami mendapat nomor 4. Ini sama dengan nomor PDIP pada pemilu mendatang. Semoga menjadi nomor keberuntungan sekaligus kemenangan buat kami,” paparnya.

Muhammad Arwan, cabup Partai Gerindra-PKNU yang mendapat nomor 6 mengaku, pihaknya sangat beruntung. Selain mudah dilihat, nomor enam juga bertepatan dengan saat dia mendaftar sebagai pasangan calon.

“Enam juga sama dengan jumlah anak saya. Nomor 6 juga merupakan nomor Partai Gerindra yang mengusung kami,” terangnya.

Komentar senada juga dikatakan Ahmad Majidun (cabup) dari Demokrat, PPRN, PBB, Hanura. “Kami beruntung mendapatkan nomor 5. Selain sesuai dengan nomor urut salah satu partai pengusung kami yakni Demokrat, juga karena sesuai dengan jumlah hukum Islam. Jadi nomor ini baik buat kami dan semoga menjadikan kami menang,” ungkapnya.

Sementara itu, Susilo (cabup) dari PPP-PAN yang mendapatkan nomor 1 juga mengaku beruntung. “Ini sesuai yang kami harapkan. Semoga ini menjadikan kami juga nomor satu (menang) pada Pemilu Bupati ini,” ucapnya.

Handoko calon yang maju lewat jalur independen ini mengaku bahwa nomor 3 merupakan nomor yang sama dengan Ganjar Prabowo, Gubernur Jawa Tengah terpilih saat Pilgub lalu.

“Ini sama dengan nomor Pak Ganjar. Semoga kami juga akan menang dan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Magelang,” tandasnya.


(san)

views: 2.384x
shadow