Hari ini, pilkada 5 kabupaten di Sulsel digelar serentak

Rabu, 18 September 2013 - 08:01 WIB
Hari ini, pilkada 5 kabupaten di Sulsel digelar serentak
Hari ini, pilkada 5 kabupaten di Sulsel digelar serentak
A A A
Sindonews.com - Hari ini Pemilihan Kepala Daerah di lima kabupaten dan kota Sulawesi Selatan (Sulsel) digelar secara serentak. Lima daerah itu antara lain, Makassar, Kabupaten Jeneponto, Wajo, Pinrang dan Luwu.

Ketua KPU Makassar Nurmal Idrus mengatakan, tidak ada alasan khusus pilkada di Sulsel digelar secara serentak.

Menurutnya, penyelenggaraan pilkada secara serentak sudah disepakati secara bersama-sama dengan tujuan memudahkan koordinasi.

"Memang sudah disepakati bersama untuk menggelar pilkada di lima daerah di Sulsel, sebenarnya ada delapan, tapi tiga daerah sudah digelar lebih dahulu," jelas Nurmal, Rabu (18/9/2013).

Nurmal berharap, pemungutan suara yang akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 waktu setempat itu berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada gangguan yang berarti yang bisa menggangu jalannya penyelenggaraan pilkada.

Karena itu, pengamanan telah disiapkan-siagakan untuk mengantisipasi munculnya gangguan ketertiban dan keamanan. Pengamanan lanjut Nurmal diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian dan TNI.

"Kami sudah percayakan kemampuan aparat untuk menjaga keamanan pilkada ini," tukasnya.

Disinggung daerah mana yang menjadi prioritas pengamanan karena memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, Nurmal mengatakan, semua daerah di Sulsel memiliki tingkat kerawanan yang sama. Sehingga tidak ada daerah menjadi prioritas pengamanan.

"Rata-rata di sini daerah rawan, jadi pengamanan tetap ketat, dan kami serahkan kepada aparat,"tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)